Amien Rais Senin Nanti Tak Mau Ditemui Pimpinan KPK

by -

METROPOLITAN – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah memastikan para pimpinan KPK tidak akan menemui Amien Rais.

Saat jumpa pers Amien Rais memastikan akan menyambangi KPK.

“Pimpinan KPK sangat menghindari pertemuan dengan pihak yang terkait dengan perkara. Kalau ingin melaporkan atau memberi informasi indikasi tindak pidana korupsi, bisa disampaikan di bagian Pengaduan Masyarakat/Dumas KPK,” kata Febri.

Pimpinan KPK, Febri memastikan ingin menjaga independensi sehingga membatasi pertemuan dan komunikasi dengan pihak yang diduga terkait dengan perkara hukum yang sedang ditangani KPK.

Amien Rais telah melakukan klarifikasi atas tuduhan mengenai penerimaan dana sebesar 600 juta diduga uang korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan di kediamannya di Kompleks Taman Gandaria Blok C Nomor 1, Gandaria, Jakarta Selatan.

Baca Juga  Penahanan Fahd Untuk Mempermudah Pengusutan

Nama Amien Rais disebut dalam sidang lanjutan korupsi pengadan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan yang menjerat terdakwa Siti Fadilah Supari di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta.

Iskandar Marwanto selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menyebut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menerima aliran dana hingga Rp 600 juta yang ditransfer sebanyak enam kali.

Menurut data, transfer pertama kali dilakukan pada 15 Januari 2007, 13 April 2007, 1 Mei 2007, 21 Mei 2007, 13 Agustus 2007, dan 2 November 2007.

Setiap kali ditransfer dikucurkan dana sebesar Rp 100 juta.

“Saya follow-up dengan menanyakan pada sekretaris saya tentang kebenarannya, berdasarkan rekening bank yang saya miliki. Karena itu terjadi sudah 10 tahun lalu, saya segera merefresh memori saya,” kata Amien.

Baca Juga  Beda Sikap Amien Rais-Zulkifli Hasan Meruncing

Atas tuduhan tersebut, Amien Rais berjanji akan menghadapi kasusnya.

Sumber : tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.