Bambang Soesatyo Bicara Soal Mobil Listrik

by -

METROPOLITA – Persoalan infrastruktur terhadap mobil ramah lingkungan masih menjadi satu masalah besar di Indonesia. Bukan hanya itu banyaknya biaya yang dibebankan seperti pajak barang mewah yang cukup tinggi menjadikan mobil-mobil tersebut juga terkerek harganya.

“Kendaraan non BBM ini penting dan mendesak untuk disosialisasikan, hanya memang harganya masih tinggi karena beban bea masuk dan PPnBM. Di Amerika itu harganya US$ 80.000, ya Rp 1 miliar lebih lah masih terjangkau lah sama kelas menengah,” tutur ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo dalam teleconference dengan wartawan saat peluncuran mobil listrik Tesla Model X di Jakarta.

Bambang Soesatyo memang terkenal sebagai politisi yang suka mobil mewah dan keren. Dia pun tak menutupi kegemarannya memiliki mobil mahal. Jadi begitu ada mobil listrik, Bambang langsung berniat memiliknya, meski belum ada kabar apakah dia jadi memboyong mobil listrik mahal seperti Tesla Model X yang harganya sekitar Rp 2 miliar di Indonesia.

Tesla Model X

Menurut Bambang, jika mobil listrik ini terus dikembangkan maka juga turut menyumbang untuk kemajuan ekonomi masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Dewan Sidak Revitalisasi Pasar Tanah Baru, PAUD dan Posyandu Kena Relokasi

“Kalau semua kendaraan bermotor pakai listrik maka konsumsi BBM akan berkurang, polusi juga akan berkurang. Yang kedua nilai ekonomisnya nggak perlu perawatan oli, busi dan lain sebagainya,” tutur Bambang.

Meski begitu, Bambang menambahkan jika mobil listrik terus dikembangkan, bakalan melumpuhkan produsen mobil asal Jepang.

“Makanya harus ada insentif dari pemerintah agar harganya lebih murah, pasti nanti lebih terjangkau. Tapi memang akan memukul industri mobil Jepang tapi itu tugas pemerintah,” tutup Bambang.

SUMBER : DETIK.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *