Disdik Siap Laksanakan Ppdb Online Tingkat Smpn

by -

METROPOLITAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, siap melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP negeri online Tahun Pelaja­ran 2017/2018 yang akan dimulai 20 hingga 22 Juni mendatang, melalui situs kotabogor.siap-ppdb.com. Sedangkan pra pendaftaran untuk luar Kota Bogor, dimulai 14 hingga 16 Juni mendatang.

Karena semua perangkat lunak yang disediakan di 20 SMPN yang ada di Kota Bogor telah siap dioperasikan. Selain itu, operator SD maupun SMP negeri telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan dilatih untuk mengoperasikan dan mengantisipasi jika server maupun pe­rangkat komputer mengalami gangguan. ”Alhamdulillah, persiapannya sudah men­capai 90 persen dan Insya Allah dalam pelaksanaannya akan berjalan lancar seperti tahun sebelumnya,” ujar Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin kepada Met­ropolitan.

Baca Juga  Selain Bangun Taman, Trotoar Alun-Alun Kota Bogor juga Diperbaiki, Biayanya Tembus Rp2 M

Sementara itu, Ketua PPDB online Kota Bogor Jajang Koswara menjelaskan, pendaf­taran akan dilakukan dalam dua tahap. Di antaranya, calon peserta didik dari luar dan dari dalam Kota Bogor. ”Kalau lulusan tahun pelajaran 2016/2017 dari luar Kota Bogor, pendaftarannya dilakukan di sekolah yang akan dituju atau dipilih. Tapi kalau lulusan 2015/2016, dilakukan di Disdik Kota Bogor, 14 hingga 16 Juni dengan satu pilihan,” papar Jajang.

Bila orang tuanya berdomisili di Kota Bogor tapi anaknya sekolah di luar Kota Bogor, lanjut Jajang, akan mendapatkan dua pilihan sekolah negeri yang ada di Kota Bogor. Akan tetapi, calon peserta didik tersebut akan mengikuti tes akade­mik. ”Kalau lulusan dari sekolah yang ada Kota Bogor tetap mendapat dua pilihan sekolah, walaupun domisili orang tuanya di luar Kota Bogor,” pungkas Jajang seraya menambahkan pengumuman hasil PPDB online tingkat SMPN akan diumumkan 23 Juni mendatang, melalui situs kota­bogor.siap-ppdb.com.

Baca Juga  Bogor Timur Diguyur Disinfektan

(tur/ar/mam/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.