Dukung Cawalkot, Nasdem Tunggu Hasil Pleno

by -

METROPOLITAN – DPD Partai NasDem Kota Bo­gor belum memutuskan arah koalisi dan figur yang akan diusung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bo­gor 2018. Rencananya, keputusan tersebut akan diambil dalam rapat pleno yang kemungkinan akan digelar usai Lebaran nanti. “Pleno akan memutuskan si­apa saja yang akan diusung dan kemana NasDem akan koalisi. Kami akan mengajak seluruh pengurus DPD hingga DPC untuk membahas ini dalam waktu dekat. Kemungkinan setelah Lebaran,” ujar Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Ayu Listy No­tonegoro kepada Metropolitan, belum lama ini.

Setelah pleno, NasDEm akan mendeklarasikan keputusan ter­sebut. Saat ditanya soal kemun­gkinan koalisi searah dengan pusat, Ayu mengaku tidak ada instruksi khusus dari DPP. DPP menyerahkan seluruh keputusan­nya ke DPW dan DPD karena lebih mengetahui kondisi wi­layah masing-masing. “Koalisi di atas kemun­gkinan besar memang bisa turun tapi tidak ada instruksi khusus. Memang ada prioritas koalisi bagi partai yang mengusung Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Baca Juga  Ini Visi-Misi Keempat Paslon di Pilwalkot Bogor

Meski demikian, Ayu tidak menutup kemun­gkinan membangun koalisi dengan partai manapun. Saat ini, Nas­Dem terus membangun komunikasi politik dengan seluruh partai yang ada di Kota Bogor. “NasDem sudah mela­kukan komunikasi dengan semua partai, tinggal menentukan siapa yang akan kami usung dan ke mana akan berkoalisi,” tandas Ayu.

 (fin/b/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.