Gapoktan Cariu Wakili Kabupaten Bogor Ke Provinsi

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 12 ga­bungan kelompok tani (gapoktan) se- Kecamatan Cariu mewakili Kabupaten Bogor untuk mendapatkan penilaian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Kecamatan ini akan bersaing dengan 28 kota/kabupaten lainnya yang ada di Jabar.

Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Per­kebunan (DTPHP) Kabupaten Bogor Nina Agustina mengatakan, jika terpilih nantinya Kecamatan Cariu juga bisa kem­bali maju ke tingkat pusat mewakili Jawa Barat.

”Selain dihadiri jajaran DTPHP, peni­laian ini disaksikan pula oleh Muspika Kecamatan Cariu. Saya berharap dengan majunya 12 gapoktan ini, dapat menjadi contoh bagi 40 wilayah kecamatan lain­nya di Kabupaten Bogor,” ujarnya ke­pada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  ASN Wajib segera Laporkan SPT Tahunan

Nina mengatakan, penilaian tersebut meliputi cara bertani petani lokal dan kegiatan UKM yang ada di wilayah se­tempat. Menurutnya, giat ini diharapkan bisa membangkitkan semangat dan tang­gung jawab serta kemandirian petani.

”Semoga penilaian ini dapat memberi­kan motivasi kepada petani dan tentunya mereka dapat menembus tingkat nasio­nal dan dapat menjadi yang terbaik dari 28 Kota dan Kabupaten Bogor se- Jawa Barat,” pungkasnya.

 (yos/b/feb/ dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.