Gerebek Sahur Jadi Tradisi Warga Galuga

by -

METROPOLITAN – Tradisi membangunkan warga sahur memang sudah menjadi kegiatan rutin warga Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang ketika di bulan ramadan.

Terbukti, Setiap pagi pukul 02 : 30 WIB para pemuda dengan berjalan kaki, warga berkeliling sambil memukul pentungan bambu dan diiringi lagu religi untuk membangunkan warga agar sahur dan menunaikan ibadah puasa.

Ketua RT 01/01 dan selaku koordinator lapangan gerebek sahur, Ukar mengatakan selain untuk membangunkan sahur, tradisi itu juga merupakan bentuk wujud kebahagiaan karena dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Tidak hanya orang dewasa, remaja dan anak-anak pun antusias dan turut serta membangunkan sahur. “Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh pemuda, warga dan semuanya terlihat antusias serta bersemangat dengan tradisi gerebek sahur keliling ini,” katanya.’

Ukar menambahkan, selain bisa membatu warga khususnya kaum ibu mempersiapkan makan sahur, kegiatan ini menumbuhkan kekompakan antar warga. Ia pun mengapresiasi kepada kegiatan para pemuda di bulan Ramadan ini.

Gerebek sahur merupakan kegiatan yang positif dan bagian dari ibadah,” pungkasnya.

(ads/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *