Haji Lulung Ancang-Ancang Maju Di Pilbup Bogor

by -

METROPOLITAN – Bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 rupanya mengundang perhatian tokoh. Termasuk anggota DPRD asal DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Belakangan baliho dan spanduknya bertebaran di wilayah Kabupaten Bogor.

Usut punya usut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu didorong maju Pilkada Bupati Bogor pada 2018 mendatang. Ia pun ma­sih menimbang-nimbang. “Itu teman-teman dan ada beberapa para ulama di sana minta saya maju di Kabupaten Bogor. Sebelum ada banyak spanduk, banner, saya nggak tahu tuh tiba-tiba ada banner, siapa yang pasang. Tetapi saya selidiki sudah tahu siapa,” jelas Lulung. ­

Sayangnya, Lulung tak mau membuka siapa yang men­dorongnya maju. Untuk maju bupati, Lulung masih melihat situasi. “Tapi kita lihat saja ya, karena faktanya baru juga selesai kan,” beber dia.

Baca Juga  Koperasi Karya Mandiri Beri Pinjaman tanpa Bunga

Jika memang dia ditakdirkan maju menjadi Bupati Bogor, Lulung punya keinginan me­nyejahterakan masyarakat. “Ya artinya kan sekarang setiap warga negara punya hak yang sama dalam pemerintahan. Kalau ada orang daerah nya­lon di Jakarta, boleh dong kita ke sana,” ujarnya.

Menurutnya, dengan men­jadi pemimpin, tujuannya untuk memajukan masyara­kat. “Masyarakat di mana saja barang kali ya. Ikut mencer­daskan bangsa, memberikan kesejahteraan, memberikan rasa aman. Dapat bekerja sama dan membangun ko­munikasi dengan baik dengan seluruh stakeholder, terutama DPRD,” tutupnya.

Menanggapi hal itu, salah satu politikus Bogor yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan merasa tidak heran jika ada tokoh nasional yang turun ke Kabu­paten Bogor. Secara geografis, Bogor merupakan penyangga ibu kota dan memiliki jumlah pemilih yang sangat banyak. “Kabupaten Bogor ini strategis, Daerah Pemilihan (Dapil) nya saja sendiri dan banyak tokoh yang tinggal di sini. Jadi tidak heran kalau banyak tokoh na­sional yang turun,” kata Iwan.

Baca Juga  Lebih Dari Sebulan PTM di Kota Bogor, Wakil Rakyat Tagih Evaluasi dari Disdik

Sebagai putra daerah yang juga siap maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018, Iwan mengaku tidak gentar. Menurutnya, kedekatan den­gan masyarakat menjadi hal yang sangat penting di samp­ing ketokohan.

(fin/b/kmp/ feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.