Heri Ortega Gaungkan Penyelesaian Rutilahu

by -

METROPOLITAN – Bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018 jalur perseorangan Heri Rahmawanto Ortega bersama relawan kem­bali membangun rumah tidak layak huni (rutilahu) milik masyarakat. Program yang digaungkan lelaki yang akrab disapa Heri Ortega ini merupakan yang ketiga setelah sebelumnya sukses membangun dua ru­tilahu milik warga kurang mampu.

Pembangunan rutilahu kali ini akan dila­kukan di salah satu rumah warga di Kampung Pisang, RT 06/07, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong dalam waktu dekat. Saat ini, Heri Ortega sedang menggalang dana dari para donatur dan relawan untuk mulai melakukan pembangunan. “Selain menggalang dukungan, saya bersama tim juga fokus melakukan kerja nyata yang sudah menjadi program kami yaitu membangun rutilahu. Kerja nyata seperti ini sangat dibu­tuhkan masyarakat,” kata Heri Ortega ke­pada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, program pembangunan ru­tilahu yang digaungkan juga sebagai bentuk kritik kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Heri Ortega menilai pemda saat ini masih belum bisa menyelesaikan persoalan terse­but terbukti dari masih banyaknya rutilahu yang belum tersentuh sama sekali. “Apalagi yang sekarang ini masih berada di wilayah ibu kota kabupaten, miris. Makanya kami secara swadaya dengan bergotong-royong mencoba menata dan membangun rutilahu yang belum tersentuh. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Heri Ortega Muham­mad Nurul Nasruli mengatakan, pembangunan rutilahu meru­pakan salah satu program yang sedang digalakkan. Menurut­nya, pembangunan rutilahu dipilih karena program pembangunan rutilahu yang dila­kukan pemerintah dianggap tidak maksimal. Padahal masih banyak warga yang tinggal di rutilahu.

(fin/b/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *