Jalan Penghubung Dua Kecamatan Dibiarkan Rusak

by -

PARUNGPANJANG – Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan, antara Kecamatan Parungpanjang dan Cigudeg rusak parah. Kerusakan terparah tepatnya terletak di Kampung Pabuaran, RT 02/02, Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang.

Seperti tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, jalan tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan dari dinas terkait. Padahal, ruas jalan itu menjadi akses utama untuk warga dalam melakukan aktivitas seperti menuju stasiun Parungpanjang dan pasar.

Ketika musim penghujan tiba, ruas jalan ini bak kubangan kerbau yang dipenuhi oleh air, dan saat kemarau turut serta debu-debu bertebaran ke pemukiman warga hingga memasuki pelataran rumah, bahkan membuat sesak nafas. Akibatnya, warga yang berada di dua desa ini mengeluh lantar ruas jalan tersebut seperti tidak diperhatikan, seperti warga Desa Cilangkap dan Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Meski begitu, hingga saat ini belum juga ada langkah dilakukan oleh pemerintah.

Sudah lama ruas jalan itu rusak parah, apalagi disaat musim hujan jalan tersebut becek dan licin, sering juga mengakibatkan pengendara tergelincir,” ujar Bagas (20) salah seorang warga yang sedang melintas.

Sementara itu,  Kepala Desa Gorowong, Suruyono mengatakan, ruas jalan ini akan diperbaiki karena sudah dimasukan anggaran tahun 2017 sekitar Rp 5 miliar dengan panjang satu kilometer lebih.

Ruas jalan Caringin Cilaketan tersebut milik Kabupaten, anggaran bersumber dari kabupaten Bogor. Insha allah tahun ini rampung,” pungkasnya.

Ia berharap, agar masyarakat Desa Gorowong tetap bersabar atas kerusakan ruas jalan tersebut.

Baca Juga  Jalan Penghubung Dua RT Dicor

(pb/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *