Jarang Buka Puasa Di Rumah, Gunawan Kumpul Dengan Warga

by -

Buka puasa bersama keluarga menjadi salah satu momen berharga saat Ramadan. Namun, kondisi itu tidak berlaku bagi bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018 jalur perseorangan Gunawan Hasan (GH). Karena kesibukannya turun ke masyarakat, GH terpaksa lebih sering berbuka puasa di luar rumah bersama masyarakat dan relawannya.

SEBAGAI balon bupati, GH memang sibuk mengunjungi masyarakat di berbagai wilayah di Kabupaten Bogor. Dalam seminggu, dirinya mengaku hanya sesekali berbuka dengan ke­luarga di rumah.

“Sekarang ini banyak undangan dari masyara­kat untuk buka bersama. Ada saja setiap hari dan saya selalu menyempatkannya. Jadi buka puasanya kebanyakan di jalan dan bersama relawan,” kata GH kepada Metropolitan.

Baca Juga  Konsolidasi Rampung, Partai Berkarya Jabar Minta Kader di Bogor Solid dan Mulai Bergerak

Meski demikian, lelaki yang maju berpa­sangan dengan Ficky Rhoma ini mengaku kondisi tersebut bukanlah masalah. Sebab, seluruh anggota keluarganya telah merestui pencalonannya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 sehingga memaklumi agendanya yang begitu padat.­

“Karena ini bukan yang per­tama, ini pencalonan kedua saya di Pilbup Bogor. Jadi orang tua di rumah sudah memaklumi, mereka bisa menerima,” terangnya.

Meski demikian, GH selalu mencoba meluangkan wak­tunya bersama keluarga saat sahur. Saat-saat seperti itu menjadi pengobat rindu bagi dirinya yang belakangan lebih sering berada di luar bahkan hingga menginap di rumah-rumah warga.

“Jadwal bersama di rumah paling sahur. Kalau buka puasa kan jam 4 saja saya sudah dengan masyarakat kemu­dian lanjut Tarawih bersama. Tapi selama seminggu itu juga kadang tidak penuh di luar, lima hari biasanya di luar dan sisanya diusahakan di rumah,” aku GH.

Baca Juga  Kpu: Suket Bisa Jadi Pengganti Bukti Dukungan

Selain itu, selama Ramadan kali ini GH bersama relawan­nya rutin membagikan takjil kepada masyarakat. Biasanya, mereka membagikan makan­an untuk berbuka di sejumlah ruas jalan secara berpindah-pindah. Beberapa hari ini, mereka fokus membagikan takjil di wilayah Cibinong seperti di simpang Pemda, simpang Sentul hingga ke Pasar Citeureup.

“Jadi puasa kali ini kami ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya pengguna jalan sekaligus memperkenalkan diri,” tandasnya.

(fin/c/feb/dit)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *