Joe Hart Masih Menjadi Kiper Utama Timnas Inggris

by -

METROPOLITAN – Manajer Tim Nasional Inggris Gareth Southgate menyebut Joe Hart masih tetap jadi kiper utama di timnya, kendati mengingatkan adanya persaingan ketat.

Kiper 30 tahun itu sedang menghadapi ketidakpastian di klubnya, Manchester City, setelah semusim penuh menjalani masa peminjaman di Italia bersama Torino.

Pun demikian, Hart setidaknya masih jadi pilihan di timnas Inggris. Memang ada sorotan tajam terhadap penampilannya setelah kebobolan dua gol dari bola mati lawan Skotlandia akhir pekan lalu, tapi Southgate menyebut Hart tetaplah piihan pertama.

“Joe Hart,” kata Southgate seperti dilansir BBC, ketika ditanya siapa kiper utamanya. “Ia sudah luar biasa dalam pertandingan-pertandingan yang kami lewati.

Baca Juga  Sterling Bikin Puas Guardiola

“Akan tetapi, saya tak ingin siapa saja merasa nyaman sepenuhnya (karena tidak ada jaminan akan terus jadi pilihan di tim),” lanjutnya.

Hart dipastikan absen dalam laga Inggris berikutnya, partai friendly lawan Prancis di Paris. Di laga itu Southgate akan memberikan kesempatan main masing-masing 45 menit buat kiper Burnley Tom Heaton dan Jack Butland (Stoke City).

SUMBER : DETIK.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.