Kaum Ibu Desa Tegalwaru Getol mengaji

by -

METROPOLITAN – Tidak hanya di hari biasa, di bulan puasa ini puluhan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea rutin mengaji di setiap Majelis Taklim. Mereka berkumpul untuk menggelar pengajian rutin mingguan guna menyambung tali silaturahmi.

Ketua PKK Desa Tegalwaru Nurwita mengaku, pengajian mingguan yang digelar setiap hari minggu dan sudah lama berjalan. pengajian tingkat desa bermula dari keaktifan warga di wilayah. Dari situ, pihaknya mengadakan musyawarah untuk terus meningkatkan kegiatan keagaman yang ada di desa termasuk pengajian kaum ibu.

Kami harap dengan adanya kegiatan ini kaum ibu bisa berlomba-lomba dalam hal kebaikan,” ujar Nurwita kepada Metropolitan, kemarin.

Dia mengaku bangga dengan ibu-ibu yang aktif menghadiri setiap pengajian. Dia pun berharap pengajian mingguan mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang agamis dan lebih baik, karena kaum ibu mempunyai bekal agama untuk mendidik anak-anaknya di rumah.

Selain membahas tentang masalah akhlak dan keimanan, pengajian juga sering disisipkan infomasi, program desa hingga masalah pembangunan di wilayah oleh kepala desa.

Kalau dari sudut pandang agama wanita itu tiangnya negara. Makanya ini yang harus dikuatkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Tegalwaru Haerudin menambahkan, dengan aktifnya pengajian tentu bisa berdampak pada peningkatan keimanan dan ketakwaan warga. Selain itu, tali silaturahmi antarwarga juga bakal terus terjalin. ”Saya mengajak kaum ibu menjadi nomor satu di tingkat Kecamatan Ciampea, kalau bisa di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Baca Juga  Pembangunan Pedestrian Senilai Rp23,8 Miliar Diperdiksi Meleset, Pemborong Terancam Denda

(ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *