Konsen Bangun Rutilahu, Heri Kantongi Dukungan Warga

by -

METROPOLITAN – Bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018 jalur perseorangan Heri Rahmawanto Ortega terus menggaungkan program pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu). Saat ini, dirinya bersama relawan sedang menyelesaikan pembangunan rutilahu ke-tiga di Kampung Pisang, RT 06/07, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong. Lewat pembangunan rutilahu, lelaki yang akrab disapa Heri Ortega ini mendulang banyak dukungan dan simpati dari masyarakat. “Alhamdulillah masyarakat banyak yang mendukung program pembangunan rutilahu ini dan mendoakan saya bisa menjadi pemimpin Bogor ke depan,” kata Heri kepada Metropolitan, kemarin.

Bahkan, Heri melanjutkan, ada sejumlah pengusaha yang memberikan kepercayaan untuk membuat yayasan khusus mengatasi persoalan rutilahu ini. Menurutnya, kegiatannya bersama relawan selama ini memang difokuskan pada kerja nyata di bidang sosial kemasyarakatan. “Dan saya bersyukur ini mengundang banyak simpati. Kami memang fokus melakukan kerja nyata agar masyarakat bisa melihat visi kami secara langsung. Jadi tidak cuma asal kampanye janji ini-itu,” terangnya.

Saat ini, pembangunan rutilahu ke-tiga tersebut sudah setengah pengerjaan dan kemungkinan akan selesai sepekan ke depan. Heri merasa bersyukur lantaran banyak donatur dan relawan yang ikut menyumbang sehingga material yang digunakan tidak asal-asalan. “Karena ini dilakukan secara gotong royong maka hasilnya juga maksimal dan pembangunannya tidak asal-asalan. Kalau program rutilahu dari pemerintah berdasarkan curhat para kepala desa itu banyak potongan sehingga hasiulnya tidak maksimal. Kasian warga,” papar Heri.

Biasanya, setelah pembangunan rutilahu selesai, Heri bersama relawan juga memberi modal dan mengajarkan pemiliknya berwira-usaha. Hal ini dilakukan agar pemilik rumah bisa mandiri dan memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhannya. “Jadi kami tidak hanya memberikan bantuan begitu saja. Kami ingin masyarakat terdidik dan bisa mandiri. Setelah ini uga sudah ada beberapa pengajuan rutilahu. Kami prioritaskan untuk mereka yang memang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

 

(fin/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *