Kuliah Subuh Tumbuhkan Kerukunan Antarwarga

by -

METROPOLITAN – Di bulan puasa, warga Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, memiliki kegiatan rutin yaitu Kuliah subuh bareng di Masjid AL Takwa. Jamaahnya tak hanya kaum ibu-ibu dan anak-anak, kaum bapak juga ikut meramaikan. Kegiatan ini tak lain guna menimba ilmu dan meningkatkan tali silahturahmi antar warga.

Ketua MUI Desa Purwasari Ustadz Sukatma menuturkan, banyak kegiatan keagamaan yang dikerjakan warga ketika bulan puasa, salah satunya kuliah Subuh bareng di Masjid. walaupun hanya satu jam, itu sangat bermakna. Mulai dari memperkuat silaturahmi hingga mempertebal keimanan warga lewat tausaih yang disampaikan ustadz.

“Usai salat Subuh, warga tak lantasa pulang melajutkan dengan Kuliah Subuh,” ujarnya.

Dalam tausyiahnya, banyak amalan pahala yang dilipatgandakan Allah SWT selama Ramadan. Sebab, akan sangat merugi jika amalan atau ibadah itu tidak dijalankan sebaik-baiknya.

“Ramadan kali ini diharapkan menjadi berkah tersendiri bagi warga Desa Purwasari. masyarakat harus kompak dan rukun, sehingga terwujud warga yang sejahtera,”

Ia menambahkan, selain mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kuliah subuh bisa mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat yang diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

”Kita harapkan warga terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan tak hanya bulan Ramadan,” tukasnya.

(ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *