Lebaran Masih Lama, Pasar Diserbu Pembeli

by -

CIGOMBONG – Pedagang sembako dan pakaian di Pasar Cigombong mulai diserbu pembeli. Meski puasa baru me­masuki pertengahan, minat masyarakat untuk membeli keperluan Lebaran sudah meningkat.

Menurut pedagang sembako Ajat (35), saat ini stok untuk Lebaran sudah aman. Bahkan ada beberapa pedagang yang sudah menyiapkan keperluan konsumen tersebut. ”Sepertinya stok sembako un­tuk Lebaran aman-aman saja, hanya kemungkinan harga akan mengalami kenaikan,” ungkapnya.

Serupa, pedagang pakaian Hendi (54) menjelaskan, di pertengahan puasa ini pembeli mulai ramai, padahal tahun lalu tidak seramai ini. ”Mungkin eko­nomi dan daya beli masyarakat mening­kat, sehingga sudah ada uang lebih untuk beli pakaian,” tuturnya.

Terpisah, pengunjung Pasar Cigombong Ina Inayah (36) mengaku lebih memilih belanja lebih awal untuk keperluan Le­baran. Dia khawatir jika terlalu dekat dengan waktu Lebaran akan berdesak-desakan dan harga akan naik. ”Kalau sudah dekat Lebaran biasanya pasar penuh dan harganya tidak stabil,” jelas ibu dua anak tersebut. (ash/b/suf/dit)

Baca Juga  Sebelum Roboh, Papan Reklame Raksasa di Bogor Ternyata Masih Dalam Pemeliharaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *