Pangkas Kenakalan Pelajar, SMPN 1 Dramaga Gelar Sanlat

by -

DRAMAGA – Antisifasi kenakalan remaja, Ratusan siswa kelas VII dan Kelas VIII SMP Negeri 1 Dramaga mengikuti pekan pesantren kilat (sanlat) Ramadan di sekolahnya. Kegiatan yang mengambil tema ‘Mari kita jadikan slata sebagai kebutuhan dan sebagai cahaya dikehidupan duania dan akhirat” berupa salat Duha, tadarusan serta mendengarkan cerah dari ustd dengan sasarannya untuk meningkatkan kualitas keimanan siswa.

Kepala SMPN 1 Dramaga, Rismalasari mengatakan, dalam mengisi kegiatan yang regius sesuai dengan visi-misi sekolah. kegiatan sanlat ini selain mengisi bulan penuh berkah dan ampunan juga guna pembinaan Akhlakul Karimah sehingga mereka menjadi pribadi yang santun serta berlandaskan nilai-nilai agama Islam.

Kegiatan sanlat ini selalu kami laksanakan tiap tahunnya agar para siswa memahami betul pentingnya menjalankan ibadah puasa sebagai bagian dari rukun Islam yang keempat,” paparnya.

Dalam kegiatan sanlat ini, lanjutnya, para siswa diingatkan kembali pentingnya menjalankan ibadah puasa sebagai kewajiban umat muslim selama sebulan penuh dengan menahan rasa lapar dan haus. Bukan hanya itu, kegiatan ini bisa menekan tingkat kenakalan pelajar termasuk perkembang internet yang bisa mengarah ke hal negatif

Semoga saja kegiatan sanlat dapat bermanfaat bagi seluruh aktivitas akademika yang ada di SMPN 1 Dramaga baik siswa, guru dan semoga sanlat ini mendapat ridha Allah SWT dan berkah untuk kehidupan mereka di dunia dan di akhirat,” tukasnya.

(ads/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *