Pemdes Palasari Tak Tahu Rencana Pembangunan Hotel

by -

CIJERUK – Rencana pembangunan Hotel Novotel di Kampung Cijeruk, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, mendapat penolakan warga. Selain belum terpenuhinya izin warga, ter­nyata pihak manajemen Novotel yang juga pengembang Perumahan Bogor Village belum memiliki izin baik dari pihak warga maupun pe­merintah kecamatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Desa Palasari, Andri. Dirinya menjelaskan, untuk pembangunan kantor Pemasaran Bogor Village sudah mengantongi izin dan dikeluarkan kades terdahulu. Sedangkan untuk rencana pembangu­nan hotel dirinya mengaku belum mengetahui banyak hal tersebut.

”Saya belum tahu ada rencana pembangunan hotel, coba nanti saya tanya ke pak kades, mungkin izin lingkungan sedang diurus dan hotel itu berada di perbatasan Kabupaten dan Kota Bogor,” katanya. Kendati demikian, dirinya mengakui hingga saat ini izin dari pemerintah desa atau warga memang belum ada. “Nanti akan saya tanyakan ke kades langsung,” bebernya. Sebelumnya Forum Warga Palasari Bersatu me­nolak pembangunan Novotel. Pa­salnya, selain hanya mengantongi 15 tanda tangan warga dari jumlah 210 warga, urusan perekrutan te­naga kerja juga menjadi tuntutan warga.

(nto/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *