Pemdes Tajurhalang Getol Gelar Pengajian

by -

CIJERUK – Pemerintah Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, menjadikan pengajian mingguan kegiatan rutin selama bulan suci Ramadan tahun ini. Selain menambah ketaqwaan, kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi antara warga dengan perangkat desa serta menjaga kamtibmas.

Pengajian rutin kami laksanakan setiap minggu pada hari Rabu dan Kamis sore selama bulan suci Ramadan ini, dimulai bada Ashar hingga Magrib, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Dalam kegiatan ini kami mengundang para Ketua RT, RW, warga serta perangkat desa. Hari Rabu pengajian dilaksanakan di Masjid Jami Al Mubarok di Kampung Tajurhalang RT 3 RW 3. Sementara pengajian pada hari Kamis dilaksanakan di rumah Kepala Desa,” ujar Sekretaris Desa Tajurhalang, Dede.

Selain untuk meningkatkan ketaqwaan dan silaturahim, kata Dede, sebagai antisipasi terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan hal lain yang tak terduga. Maka Pemdes Tajurhalang juga menyiagakan perangkatnya untuk piket secara bergantian di Pos Keamanan Desa (Poskamdes). Perangkat yang berjaga tidak hanya disiagakan di tempat, namun secara berkala melakukan patroli di wilayah desa.

(nto/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *