Pemuda Leuwimekar Getol Bangunkan Sahur

by -

METROPOLITAN – Membangunkan umat muslim untuk makan sahur telah menjadi tradisi setiap Ramadan yang dilakukan warga RW 02, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang. Sambil membawa gendang, gitar dan alat musik tradisional lainnya, mereka berteriak dengan menyanyikan lagu bernuansa Ramadan dengan berkeliling kampung.

Ketua RW 02 Berti mengaku, membangunkan sahur sejak dulu, hingga kini. Biasanya para remaja rela tidak tidur di malam hari hanya untuk membangunkan umat muslim makan, sahur dengan hati ikhlas mereka nampak bersemangat berkeliling kampung.

“Sambil mengumandangkan suara sahur, sahur, sahur…, mereka dengan lantang berteriak agar ibu-ibu terbangun dari tidurnya untuk menyiapkan keluarganya hidangan sahur,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dimulai sejak pukul 2:30 wib, sedangkan alatnya yang digunakan untuk membangunkan sahur yaitu gendang, gitar dan alat musik tradisional lainnya, dengan menyanyikan lagu bernuansa Ramadan. Adanya kegiatan ini selain menambah pahala, warga jadi tidak kesiangan untuk santap sahur.

“Selain kegiatan positif . Membangunkan warga sahur juga kan bagian dari ibadah,” pungkasnya.

(ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *