Pengamen Diamankan Karna Memaksa Penumpang Bus

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 6 pengamen dan pengemis yang kerap beroperasi di atas Bus Mayasari Bhakti jurusan Tanah Abang – Tanjung Priok, ditertibkan petugas Satpol PP Jakarta Pusat. Beberapa diantaranya sempat berusaha melarikan diri, namun akhirnya berhasil diamankan.

“Aduh Pak, mau cari uang receh buat makan saja susah banget sampai dikejar-kejar begini. Lagi memang salahnya dimana ?, sudah mirip maling saja,” protes Beni, 24, salah satu pengaman yang tertangkap.

Meski begitu, Beni yang tergolong PMKS (Penyandang Masalah Kesenjangan Sosial) tersebut pasrah dan kemudian dibawa petugas ke panti sosial bersama sejumlah pengamen dan pengemis lainnya.

Sementara itu, Kasie Penyidikan Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Pengawasan Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso, mengatakan razia dengan melibatkan sebanyak 20 perseonel tersebut memang sengaja dilakukan di Bus Mayasari Bhakti jurusan Tanah Abang – Tanjung Priok.

Baca Juga  Kronologi Curanmor di Pasar Cibinong, Pelaku Ketahuan Gara-gara Balik Lagi Saat Ngamen

“Ini kita lakukan karena memang sebelumnya banyak menjadi keluhan masyarakat terkait banyaknya pengemen dan pengemis di atas Bus Mayasari Bhakti yang kerap meminta-minta dengan cara memaksa,” tegasnya.

Sumber : poskotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published.