Perkemi Waspadai Tiga Kontingen Di Porda

by -

METROPOLITAN – Jadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018, tentu menjadi pekerjaan berat bagi Kabupaten Bogor demi meraih target juara umum di rumah sendiri. Beban tersebut dirasakan Cabang Olahraga (Cabor) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bogor yang dituntut berkontribusi sumbang medali emas. Meskipun keinginan itu dijamin tidak akan mulus karena perlawanan rival di Porda mendatang.

Ketua Umum Perkemi Kabupaten Bogor Rahmat Sudjana mengatakan, saat ini ada tiga daerah yang mesti diwaspadai tuan rumah dalam upaya merebut medali emas dari cabor kempo. “Kontingen yang punya potensi jegal kami rebut medali emas yaitu Kota Bogor, Bekasi dan Kota Bandung. Tren atlet yang mereka punyai memiliki grafik positif. Meskipun kami tidak gentar karena kami sudah antisipasi dengan persiapan matang yang kami lakukan sejak jauh-jauh hari,” katanya saat dihubungi Metropolitan.

Baca Juga  Pemkab Bogor Janjikan Uang Kadeudeuh Untuk Atlet

Rahmat menambahkan, pihaknya sudah sejak lama mempersiapkan program latihan mulai dari latihan rutin dan juga keikutsertaan atletnya uji coba pada kejuaraan-kejuaraan resmi tingkat daerah maupun nasional. “Selain menambah jam terbang, uji coba akan sangat bermanfaat untuk melihat sejauh mana kesiapan para atlet dan sebagai wadah membaca peta kekuatan lawan. Artinya, kami bisa memantau atlet daerah mana saja yang berpotensi menjegal niat kami raup medali emas,” ujarnya.

Walaupun sebagai tuan rumah pihaknya tidak perlu turun pada Babak Kualifikasi (BK), lanjut Rahmat, akan lebih baik jika atlet-atletnya bisa turun juga di BK sebagai ajang pemantapan dan mengukur kemampuan calon lawan di Porda 2018. “Agar target juara umum bisa diraih, tentu perjuangan harus maksimal. Turun di BK bisa jadi layaknya uji coba terakhir untuk menilai kekuatan dan kekurangan kami maupun lawan. Persiapan menjadi lebih matang dan sempurna,” pungkasnya.

Baca Juga  Perkemi Perketat Seleksi Atlet

(cr1/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *