Persija Ngotot Rusak Rekor Ps Tni

by -

METROPOLITAN – Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, PS TNI akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari, malam ini (8/6). PS TNI sendiri sedang dalam tren buruk karena baru saja menelan kekalahan dari Mitra Kukar 3-5, pekan lalu di Tenggarong. Seba­liknya, Macan Kemayoran (julukan Persija, red) baru saja menuai hasil positif berkat kemenangan atas tim kuat Arema FC, 2-0.

Pelatih Kepala Persija Ja­karta Stefano Cugurra Teco mengatakan, kemenangan atas Arema FC pekan lalu jadi modal bagus untuk menga­lahkan tuan rumah sekaligus mematahkan rekor PS TNI yang belum pernah kalah di kandang. “Walaupun Gu­nawan Dwi Cahyo absen, saya kira kami masih punya lini belakang yang kuat, bagus dalam strategi man marking dan kami punya kiper And­rytani yang punya kualitas dalam menjaga gawangnya. Apalagi mental bertanding kami sedang bagus berkat ke­menangan atas Arema FC. Jadi kami punya modal kuat untuk menang sekaligus memberikan kekalahan kandang pertama untuk tuan rumah,” katanya.

Baca Juga  PS TNI Ngebet Mainkan Martins Kontra Bhayangkara FC

Teco menambahkan, dirin­ya sudah mengantisipasi dengan strategi khusus guna meredam karakter permain­an The Army (julukan PS TNI, red) yang dikenal selalu bermain keras, spartan dan cepat.

“Mereka salah satu tim yang produktif di Liga saat ini, saya melihat beberapa kali mereka main dan itu akan jadi kunci meredam permainan mereka di kandang. Kami antisipasi den­gan perkuat lini belakang dan maksimalkan serangan balik cepat dari lini kedua,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PS TNI Ivan Kolev menuturkan, saat ini dirinya bersama tim pelatih sedang fokus membenahi mental para pemainnya pasca kekalahan dari Mitra Kukar. “Kami main kandang, artinya harus me­maksimalkan laga ini. Kami harus lupakan kekalahan di Tenggarong, fokus untuk bangkitkan mental anak-anak dan menang lagi di kandang,” pungkasnya.

Baca Juga  Pelatih Persija Yakin PSM Tumbang

Sekadar diketahui, saat ini PS TNI nangkring di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan poin 15, sedangkan Persija Jakarta ter­tahan di urutan 15 dan terpaut enam poin di bawah PS TNI.

(cr1/c/feb/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *