Polsek Cigudeg Minta Warga Waspadai Pencurian Ternak

by -

METROPOLITAN – Kebutuhan daging di bulan Ramadan perlahan meningkat. Sebagai upaya antisipasi pencurian ternak di bulan Ramadan, Kanit Sabhara Polsek Cigudeg melakukan patroli khusus dengan menyambangi penggembala ternak kerbau di dua lokasi. Yakni di Kampung Bolang, Desa Argapura dan Kampung Cibungur, Desa Bangunjaya, Kecamatan Cigudeg.

Kapolsek Cigudeg Kompol Yayan Sopyan mengatakan, kebutuhan daging di bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri biasanya melonjak. Tak ayal karena pasokan berkurang atau karena permainan harga oleh para tengkulak dan pedagang, harga daging di tingkat konsumen biasanya juga naik.

Hal tersebut melatarbelakangi masyarakat untuk mendapatkan daging dengan harga murah dan berkualitas baik. “Celah inilah yang digunakan pelaku pencurian ternak mengambil jalan pintas dengan kesempatan mencari keuntungan haram,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Cigudeg Ipda Suyadi mengatakan, selain sebagai antisipasi pencurian ternak, ia juga mengimbau kepada para penggembala ternak agar berhati-hati dan waspada dalam menjaga ternaknya.

Tak lupa ia juga memberi nomor telepon petugas yang mudah dihubungi jika menemukan atau mengalami hal-hal mencurigakan bahkan jika ada suatu kejadian tindak pencurian ternak. “Tujuannya agar polisi dan masyarakat bisa lebih bersinergis,” pungkasnya.

(ads/b/yok/run)

Baca Juga  LIMA PELEMPAR BATU BIMA ARYA DITAHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *