Pupuk Keimanan Siswa, Sdn Kiarapandak 02 Gelar Sanlat

by -

SUKAJAYA – Membentengi anak-anak sejak usia dini dengan ajaran agama Islam dapat membentuk karakter anak berjiwa Islami. Hal ini yang dilakukan SDN Kiara­pandak 02 dengan melaksanakan pesan­tren kilat (sanlat) di bulan Ramadan bagi anak didiknya.

Seluruh siswa SDN Kiarapandak 02 ini mengikuti pesantren kilat yang bertujuan meningkatkan sifat akhlaqul kharimah dengan diisi berbagai ilmu pengetahuan yang bernuansa religi. Seperti salat Duha, Tadarus, baca tulis Alquran, hafalan surat-surat pendek, siraman rohani dan lainnya.

Kepala SDN Kiarapandak 02 Afit Taupik Ridwan mengatakan, acara tersebut diik­uti seluruh siswa yang diprakarsai pihak sekolah. ”Mudah-mudahan dengan ter­laksananya sanlat ini siswa bisa menjadi anak yang saleh dan mengetahui nilai-nilai agama sehingga menerapkannya di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Afit melanjutkan, pihaknya memberi berbagai materi yang disampaikan ke­pada siswa dalam sanlat ini. Di antaranya materi pelajaran agama serta dilengkapi motivasi diri. ”Selain itu juga memberi bekal pengetahuan agama Islam secara teori dan praktik, terutama di bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya. (ads/b/yok/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *