Radio Jamparing Ajang Pemersatu Warga Purwasari

by -

Pemerintah Desa (Pemdes) Purwasari juga memiliki Radio Komunikasi Antarwarga yaitu Jajaran Masyarakat Purwasari Nyaring (Jamparing) 97,3 FM. Media inilah yang menjadi sarana berkumpul dan berbagi informasi dengan masyarakat.

Kepala Desa Purwasari Yusuf Mustofa menuturkan, tidak hanya menata lingkungan dan meningkatkan infrastruktur desa, guna meningkatkan tali silahturahmi Pemdes membuat Radio komunikasi antar warga Yaitu Jamparing dengan frekuensi 97, 3 FM. Tujuannya ada radio tak lain untuk saling berbagi informasi dan meningkatkan tali silahturahmi antar warga.

“Radio Jamparing merupakan wadah bagi masayrakat Desa Purwasari untuk berbagi informasi dan meningkat talisilahturahmi,”ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatanya di isi dengan lagu-lagu sunda, POP, Dangdut, salam-salam dan kesenian sunda yang di bawakan oleh warga. selain itu lewat siaran radio pemdes juga sering menyampaikan program yang ada di desa ataupun dari pemerintah daerah.

“Terkadang saya juga suka mengisi siaran di radio guna menyapa warga dan menyampaikan program tentang desa,”katanya.

Dengan adanya radio Jamparing, masyarakat Desa Purwasari dan luar desa bisa saling bersilahturahmi dan mengetahui program apa saja yang sedang dijalankan desa. Hal tersebut sesuai visi-misi Desa Purwasari untuk mewujudkan desa yang mandiri, maju dan sejahtera.

“Sehingga kemajuan wilayah perlu dukungan semua pihak, mulai dari aparatur desa hingga masyarakat,” pungkasnya.

(ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *