Raperda Retribusi Parkir Harus Bisa Berikan Rasa Aman

by -

METROPOLITAN – Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sukabumi, meminta agar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum, nantinya setelah menjadi perda harus dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram kepada masyarakat pengendara yang biasa menggunakan lahan parkir di tepi jalan umum atau keramaian. Selain itu, Fraksi PKS juga berharap Raperda memberi kontribusi penataan dan penertiban lalulintas dan dapat menertibkan oknum-oknum juru parkir liar yang menggunakan tepi jalan di beberapa tempat-tempat keramaian tanpa pernah memperhatikan aturan yang telah dibuat. “Raperda ini harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan juga harus memberikan kontribusi dalam penataan dan penertiban oknum-oknum juru parkir liar yang menggunakan tepi jalan umum,” kata ketua Fraksi PKS Muhamad Yusuf ST saat menyampaikan pandangan umum fraksi pada sidang paripurna DPRD di aula Setda Sukabumi, kemarin.

Menurut Yusuf, Raperda yang diusulkan eksekutif ke legislatif ini tentunya harus juga mencerminkan perbaikan dan penyempurnaan yang berupa penyesuaian tarif berdasarkan kondisi dan perkembangan ekonomi saat ini. “Ya., tentunya yang tidak membebani masyarakat serta sebanding dengan public service yang diberikan,” ucap dia.

Ditambahkan Yusuf, dalam mengatasi ketersediaan SDM dan profesionalisme pengelolaan parkir, maka Fraksi PKS memandang perlu dipertimbangkan mengenai operator pengelola parkir pihak ketiga. “Kita semua berharap adanya Perda tentang Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum ini dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat,” tandasnya.

(hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *