RS Merry Cileungsi Gelapkan Uang Pajak?

by -

CILEUNGSI-Pajak merupakan salah satu penghasilan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membangun seluruh wilayah Bumi Tegar Beriman ini dengan baik, dan sebagai salah satu sumber keuangan demi mewujudkan cita-cita menjadi kabupaten termaju di Indonesia.

Namun, apa jadinya jika banyak wajib pajak yang tak mau membayar pajak, tentunya hal ini akan sangat mempengaruhi proses pembangunan di Kabupaten Bogor. Bahkan, bakal banyak pembangunan yang terlantar, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Di Cileungsi, Rumah Sakit Merry sebagai salah satu wajib pajak, ternyata tak mau membayar pajak. Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPT Pajak Cileungsi Herry Gianantha mengatakan, RS Merry ini tidak membayar pajak parkir, padahal parkiran di rumah sakit tersebut masih tetap berjalan.

Baca Juga  Gegara Lima Tahun Nunggak Pajak, Restoran dan Hotel di Bogor Dipasang Plang Peringatan

Sejak Januari 2017 sampai bulan Juni ini mereka (RS Merry. red) tidak membayar pajak parkir,” katanya.

Selain itu, sambung Herry, RS Merry pun belum melakukan balik nama atas lahan yang telah dibelinya itu dari pengembang perumahan Cileungsi Hijau, sehingga surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) masih atas nama pengembang.

Baru sebagian lahan dari RS Merry itu yang sudah balik nama, sedangkan sebagian lagi belum. Kalau seperti ini, maka RS Merry sedang berusaha untuk mengakali agar tidak membayar pajak,” jelasnya.

Ia menerangkan, pihaknya telah melakukan pemanggilan pada RS Merry agar hutang-hutang pajaknya pada pemerintah segera dibayar.

Surat panggilan sudah kami layangkan, namun pihak RS Merry tak pernah sekalipun memenuhi panggilan itu,” tandasnya.

Baca Juga  Warga Pasirangin Keluhkan Pelayanan SPPT di UPT Pajak Ciawi

(yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published.