SDN Cipaku Perumda Gelar Sanlat Dan Santunan

by -

Bagi SDN Cipaku kegiatan pesantren kilat (sanlat) bukan hal baru dalam mengisi bulan suci Ramadan, pasalnya hampir setiap tahun sekolah tersebut selalu melaksanakan kegiatan sanlat di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

KEPALA SDN Cipaku Perumda Nanah Sutianah mengatakan, kegiatan sanlat ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, karena ini merupakan momentum yang sangat penting bagi kegiatan belajar mengajar anak didiknya. Mereka bisa langsung mempraktikan mata pelajaran agama yang selama ini mereka dapat dari guru agamanya. ”Kegiatan sanlat ini diikuti seluruh anak didiknya sebagai bentuk pelajaran yang mengandung nilai-nilai keagamaan yang hakiki,” ujarnya kepada Metropolitan.

Selain itu, lanjut Nana, dalam kegiatan sanlat ini anak didiknya diajarkan saling mengasihi satu sama lain dengan tidak membedakan suku, agama dan ras yaitu dengan menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa di lingkungan sekitar sekolah. ”Alhamdulilah anak didik kami menyambut dengan antusias kegiatan sanlat dengan menyantuni anak yatim dan kaum duafa,” terangnya.

Dengan selesainya kegiatan sanlat ini, Nana Sutiana berharap anak didiknya dapat menularkan segala kebaikan di sekitar lingkungan rumah dan menjadi anak saleh serta salehah yang membanggakan kedua orang tua.

(rul/tur/ar/mam/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *