Sompo Bakal Datangi Rumah Anda Jika Klaim Asuransi Mobil Ribet

by -

METROPOLITAN – Bukan rahasia lagi jika proses klaim asuransi kendaraan di Indonesia banyak dikeluhkan karena waktunya yang lama dari proses pengajuan hingga proses perbaikan. Hal ini yang membuat PT Sompo Insurance Indonesia menawarkan hal yang berbeda.

Ya, menurut Erick Nemetz, Chief Operating Officer PT Sompo Insurance Indonesia, pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah ‘klasik’ tersebut. Salah satunya dengan cara mendatangi langsung lokasi atau rumah kostumer berada meski baru sebatas untuk perbaikan minor.

Layanan cepat tanggap dari perusahaan asuransi terbesar di Jepang ini memang baru untuk perbaikan-perbaikan minor seperti kaca mobil yang pecah, kaca spion patah, lampu pecah atau rusak, dan beberapa perbaikan ringan lainnya.

Baca Juga  Sompo Insurance Indonesia Percaya Diri Raih Premi Rp 2 Triliun

“Layanan cepat tanggap ini memang hanya untuk spare part yang mudah digantikan seperti kaca mobil pecah, kaca spion, dan lampu rusak yang pergantiannya tak perlu harus dilakukan di bengkel,” kata Nemetz di sela-sela acara buka bersama bersama wartawan, kemarin.

Selain dengan program jemput bola itu, guna meningkatkan pelayanan Sompo juga akan membuat bengkel sendiri sehingga diharapkan ke depannya waktu yang lama dalam perbaikan dapat dipangkas. Sayangnya, Nemetz masih enggan menyebutkan kapan waktu tepatnya akan mulai mewujudkan rencana tersebut.

Sebagai catatan, asuransi kendaraan bermotor, menjadi salah satu dari kontributor utama dari bisnis asuransi Sompo di Indonesia. Asuransi kendaraan hanya kalah populer dari asuransi properti yang masih menjadi nomor satu hingga saat ini.

Baca Juga  Sompo Insurance Indonesia Percaya Diri Raih Premi Rp 2 Triliun

Sumber : viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.