Tarawih Keliling Jadi Ajang Silaturahmi

by -

METROPOLITAN – Sebagai daerah yang terkenal agamis, warga Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga memiliki berbagai kegiatan rutin yang berhubungan dengan keagamaan. Salah satunya adalah Tarawih keliling (Tarling) bareng Muspika Kecamatan Dramaga di masjid Al -Iklas Kampung Sukabakti RT 02/03.

Kepala Desa Sukawening Zarkasih mengungkapkan, taraweh keliling ini merupakan upaya pemerintah daerah sebagai salah satu bentuk interaksi sosial dengan masyarakat dan menjadi ajang silaturahmi serta lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, sehingga pemerintah dapat melihat dan merasakan secara langsung, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di masing-masing wilayah.

Rangkaian agenda yang sering dilaksanakan tarling adalah buka bersama, sambutan singkat, tausyiah yang diisi oleh ustad, dilanjutkan dengan membaca Al-Quran serta shalawatan.

“Kegiatan ini dijadikan ajang bertemu dan berkumpulnya warga, terutama kalangan kaum bapak yang sibuk dengan aktifitas di siang hari. Terkadang dijadikan juga sebagai wadah untuk mengumumkan berbagai informasi penting yang berkaitan dengan Desa Sukawening,”jelasnya.

Zarkasih melanjutkan, dalam kesempatan yang baik ini, ia pun menyampaikan realisasi program tahun 2016 kemarin yang sudah terlaksana, serta menyampaikan program di 2017 ini apa saja yang akan dilakukan oleh Desa Sukawening. Tentu saja yang berkaitan dengan sumber bantuan dari pemerintah baik APBN APBD Provinsi ataupun Apbd kabupaten kepada Desa.

“Dengan adanya program tarling ini sebagai tanda bukti bahwa pemerintah ingin lebih dekat dengan masyarakatnya, dan juga kita bisa lebih melihat dan menampung aspirasi masyarakat,”tukasnya.

(ads/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *