Tarwih Bareng Sambil Sosialisasi Program Desa

by -

METROPOLITAN – Warga Kampung Galuga, Desa Galuga, c tidak hanya salat tarawih bareng di Masjid AL- Mubarok RT 01/01. usai tarawih selain mendengarkan tausiah dari ustd setempat, mereka juga bisa mengetahui program Desa yang disampaikan kepala Desa Galuga Endang Sujana.

Endang mengaku, sejak awal tarwih hingga ke tarawih 23 jemaahnya tidak pernah sepi, hal ini merupakan cerminan bahwa masayarkat Galuga sangat kompak dari mulai di bidang sosial ataupun keagamaan.

Tarawih selain menjadi sarana meningkatkan tali silahturahmi dan mengembangkan ajaran Islam. Selain itu, juga bisa membentuk masyarakat yang harmonis dan sebagai taman rekreasi rohaniyah dalam meningkatkan hubungan keakraban antarwarga.

Selama ini warga sangat antusias mengikuti pengajian. Sebab, mereka bisa bertukar ilmu, latihan rebana sekaligus momentum menyampaikan informasi program desa,”ujar Endang kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Endang, dibulan penuh berkah ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga . Ke depan semoga kolaborasi seperti ini bisa terus terjalin.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab kami sebagai Kepala desa. Kami yakin membangun desa dengan cara bersama-sama bisa bisa terwujud,” bebernya.

Ia menambahkan, usai tarwih biasanya di lajutkan dengan diskusi bareng, tidak sedikir juga di sisipkan tentang program yang ada di Desa dari mulai rencana pembangunan diernasidan beton jalan, termasuk bantunan dari provinsi merehab kantor linmas dan musolah. Tujuannya tak lain, agar masyarakat bisa mengetahui program apa saja yang ada di Desa dan yang pasti mereka bisa sama-sama terlibat dalam kemajuan desa.

Kami berharap di bulan penuh berkah ini masyarakat desa Galuga kompak dan rukun, selian itu, kedepan diharapkan bisa mejadi Desa Terbaik se-Kabupaten Bogor,”tukasnya.

(ads/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *