Tips Menjaga Kesehatan Di Bulan Puasa

by -

SELAMA menjalani ibadah puasa tentunya Anda harus memerhatikan segala nutrisi dan kebutuhan tubuh dengan perencanaan yang baik. Be­berapa cara menjaga tubuh agar tetap sehat perlu Anda ketahui dan terapkan. Inilah beberapa tips menjaga keseha­tan di bulan puasa.

  1. Penuhi Asupan Nutrisi

Melakukan perencanaan makanan, istirahat cukup, pastikan nutrisi saat sahur dan berbuka dipenuhi dengan baik serta tetap berolahraga namun dengan intensitas yang lebih rendah dari biasanya. Dengan begitu kese­hatan dan nutrisi anda akan terjaga dengan baik.

  1. Olahraga Ringan

Untuk cara menjaga stamina tubuh selama bulan puasa Anda hanya per­lu melakukan olahraga. Berolahraga ringan teratur merupakan langkah tepat agar sistem tubuh tetap terjaga dengan baik. Jika Anda bermalas-malasan justru penyakit lebih mudah menyerang dan terasa lebih lemas. Selain itu sebaiknya menghindari ma­kanan berminyak yang dapat meny­ebabkan sel darah merah menggum­pal dan mengganggu proses distri­busi oksigen.

  1. Konsumsi Makanan Manis saat Berbuka
Baca Juga  3 Metode Pengobatan Kanker Serviks

Makanan manis akan mengembalikan energi setelah berpuasa seharian. Glu­kosa yang terkandung di dalamnya akan segera membentuk energi, namun yang perlu Anda ingat adalah jangan berle­bihan. Anda boleh mengonsumsi ber­bagai jenis makanan tetapi perhatikan nutrisi dan risikonya agar tidak menim­bulkan masalah bagi kesehatan anda.

(net/mam/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.