Tragis! Baru Minta Duit Jajan, Refan Tewas Tergilas Truk

by -

METROPOLITAN – Malang menimpa seorang bocah empat tahun di Kampung Warung­menteng, RT 02/03, Desa Wa­rungmenteng, Kecamatan Cijeruk.

Muhammad Refan As Sidqi meregang nyawa di tengah jalan.

Sambil memegang uang Rp2.000, tubuh Refan tergeletak hancur terlin­das truk tangki air. Menurut keterangan warga sekitar, Rahmat, kejadian itu berawal ketika Refan meminta uang kepada ibunya untuk jajan.

Ibu korban pun memberin­ya uang Rp2.000. Kemudian bocah itu pergi ke warung yang terletak di seberang jalan.

Refan sudah berhasil me­nyeberang namun sebuah truk tangki air bermuatan penuh melaju dari arah Cije­ruk menuju Caringin meny­enggol tubuhnya yang se­dang berdiri di pinggir jalan.

Rahmat mengaku tidak melihat persis posisi Refan sebelum terlindas. Dirinya hanya melihat truk tangki bernopol B 9366 TFU itu me­laju dengan tidak biasanya.

Saat truk tangki yang dikemudikan Rustam itu sudah melaju agak jauh, Rahmat mendapati Refan sudah terkapar di jalan dalam kondisi tubuh, kaki dan ke­pala hancur. “Jadi jalan truk tangkinya itu kayak di jalan berbatu, terdengar suara retakan gitu. Pas mobil sudah agak jauh, saya lihat Refan sudah gitu,” ujar Rahmat.

Kondisi jalan yang awal­nya sepi pun berubah ra­mai. Terlebih saat itu sang sopir mencoba kabur se­hingga warga pun sempat mengeroyoknya sebelum dibawa ke polisi. “Refan juga pas ditemukan masih megang uang, Rp2.000,” katanya.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin membenarkan adanya peris­tiwa itu. Tubuh Refan tergilas truk tangki air bernopol B 9366 TFU yang dikendarai Rustam Efendi (54) dari Cije­ruk menuju Caringin sekitar pukul 11:30 WIB. “Korban tiba-tiba nyeberang jalan dari arah rumahnya. Karena kondisi jalan yang meni­kung, sopir truk tak melihat sehingga menabrak dan melindas korban,” katanya, Selasa (13/6).

Korban yang tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala karena terlindas ban kiri truk itu langsung dilarikan ke RSUD Ciawi. Sementara sopir truk sudah diamankan ke Unit Laka Lantas untuk men­jalani pemeriksaan. “Korban meninggal dunia di lokasi. Sekarang sopir truk kami amankan dan masih men­jalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kecelakaan itu,” tutupnya.

(bd/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *