Usai Tarwih Warga Sukaasih Tadarusan Bareng

by -

METROPOLITAN – Bulan suci ramadan ini menjadi bulan yang sangat berkah bagi setiap umat islam, bahkan di bulan yang suci setipa umat berlomba- lomba menjalankan ibadah untuk mendapatka pahala yang berlimpah, termasuk warga Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang. selain buka puasa bareng, setiap harinya warga Kampung Sukaasih RW 02 berbondong -bondong datang ke Masjid Jami Darul Muttaqin untuk salat tarawih bareng.

Ketua RW 02 Berti mengaku, sejak tarawih pertama hingga kini warga sangat atusias, terlihat banyaknya jemaah yang datang ke masjid. Dibulan puasa, warga Kampung Sukaasih mempunyai kegiatan rutin yaitu buka bersama di Masjid dilakutkan salat isha bareng dan tarawih.

“Bulan puasa ini hanya setahun sekali, maka kita harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Khususnya dalam beribadah tarawih bareng,” ujarnya berti kepada Metropolitan.

Usai tarawih, lanjutnya. Jemaah masjid biaanya tak lantas pulang, namun bisanya berkumpul bersama tadarusan dan dilajutkan diskusi bareng tentang kemajuan desa. Dengan berkumpul dan tarawih bareng, bisa mempererat tali silahturahmi antar warga.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini, warga semakin kompak dalam hal kebaikan,”katanya.

Sementara itu, Seketaris Desa Leuwimekar Oding menambahkan, di bulan puasa kali ini tidak hanya beribadah saja yang ia tingkatkan, tetapi gerakan sosial juga ia lakukan bersama warga. mulai dari memberi santunan hingga bersih-bersih tempat pemakaman umum (TPU).

Ia berharap Ramadan tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi warga Desa Leuwimekar. Masyarakat juga harus kompak dan rukun, sehingga terwujud warga yang sejahtera.

“Kami harapkan di bulan puasa ini membawa berkah untuk semua warga desa Leuwimekar,”tukasnya.

(ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *