Warga Desa Purwasari Rutin Tadarusan Di Masjid

by -

METROPOLITAN – Selama Ramadan, umat muslim dianjurkan melaksanakan salat Tarawih, termasuk warga Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga. usai berbuka puasa, satu persatu warga datang ke Masjid Al- Takwa guna mengelar salat tarawih bareng. Alhasil, sejak hari pertama hingga ke 27 jemaahnya tak pernah sepi, sehingga silaturahmi warga akan terus terjalin.

Kepala Desa Purwasari Yusuf Mustopa mengaku, bulan puasa merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan antarwarga, salah satunya dengan tarawih . Di siang hari warga disibukan dengan aktifitas sehari-hari, ketika malam bertatap muka di masjid dan pastinya meningkatkan ukuwah islamiah.

“Bukan cuma pahala yang didapat, dengan salat bareng juga bisa menjalin tali silaturahmi dengan sesama warga,” ujarnya.

Usai salat tarwih, lajutnya. Biasanya jemaah tak langsung pulang ke rumah, tetapi dilanjutkan dengan tadarusan dan salawat kemudian berjabat tangan ke semua jemaah.

“Dengan banyaknya kegiatan keagamaan, warga diharapkan semakin rukun dan kompak dalam berbagai hal.

Dia mengungkapkan, masyarakat Desa Purwasari adalah masyarakat yang sangat religius. Hal ini dibuktikan dengan tetap terjaganya kegiatan keagamaan dan syiar Islam baik di majelis taklim maupun pondok pesantren. tak hanya tarawih, para pemuda juga giat membaca Alquran, kuliah subuh dan membangunkan warga sahur.

“Semoga bukan cuma bulan puasa masjid penuh, tapi juga di hari biasa,” pungkasnya.

(ads/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *