Aya Kawani Jadi Motor Penggerak Di Desa

by -

Dukungan kepada bakal calon (balon) Bupati Bogor Iwan Setiawan terus mengalir. Kali ini datang dari relawan yang mendeklarasikan diri di Waroeng Gumati Jalan Raya Puncak-Gadog, tadi malam. Mengambil nama Aliansi Swadaya Kawan Iwan Setiawan ( Aya Kawani), mereka siap mengawal dan mendukung Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor itu di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018.

Ketua Aya Kawani Kabupaten Bogor Abdul Muis mengatakan, saat ini sudah ada ribuan relawan yang tersebar di seluruh wilayah se-Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Kawani. Deklarasi kali ini dilakukan untuk memantapkan struktur Kawani agar lebih terorganisir. “Jadi di deklarasi kali ini kami bentuk kepengurusan Kawani se-Kabupaten Bogor terlebih dulu. Setelah ini baru pembentukan pengurus di tingkat kecamatan hingga desa,” kata Muis kepada Metropolitan.

Baca Juga  Komisi II Soroti Soal Warga yang Belum Rekam KTP-el

Menurut Muis, Kawani diinisiasi relawan yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat dan lainnya di luar struktur partai. Mereka akan menjadi motor peggerak dalam menyosialisasikan, mengawal, dan mendukung Iwan Setiawan dalam suksesi Pilbup Bogor 2018. “Intinya kami para relawan sudah siap mengawal Iwan Setiawan di ajang kontestasi politik ke depan,” mantapnya.

Semetara itu, Iwan Setiawan mengapresiasi penuh pembentukan Aya Kawani. Setelah deklarasi ini, Kawani akan mulai bergerak melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan untuk suksesi dirinya di Pilbup Bogor 2018. “Setelah deklarasi, saya dan Kawani akan bergerak lebih massif lagi,” tandas Iwan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini.

Baca Juga  KPU Sebut Diskualifikasi Jokowi-Ma’ruf tak Relevan

(fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *