BPBD Pastikan Kebakaran Di Ciemas Akibat Korsleting Listrik

by -

METROPOLITAN – Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Ka­bupaten Sukabumi memastikan bahwa peristiwa kebakaran sebuah Madrasah Diniyah (MD) Raudatul Jannah di Kam­pung Sirnajaya, RT 01/04, Desa Me­karjaya, Kecamatan Ciemas, Sukabumi, pada Sabtu (1/7) lalu, diduga akibat korsleting listrik. Hal tersebut disam­paikan petugas BPBD Kabupaten Su­kabumi Yana Suryana dalam siaran persnya kepada Metropolitan, Selasa (4/7). ”Kami memastikan bahwa keba­karan MD Raudatul Jannah yang ter­jadi sekitar pukul 09:00 WIB itu di­duga akibat korsleting listrik,” kata Yana.

Yana mengungkapkan, saat peris­tiwa itu terjadi tidak ada tanda-tan­da adanya ledakan dari tabung gas ataupun yang lainnya. Saat ini kami memastikan bahwa kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting list­rik sehingga menghanguskan satu lokal MD Raudatul Jannah RB milik M Ruswanda yang bisa menampung 45 siswa itu.

Yana menjelaskan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai pulu­han juta rupiah. “Saat itu petugas BPBD dan muspika setempat langsung mela­kukan penanganan sementara dengan cara memadamkan api yang dibantu masyarakat setempat,” tutupnya.

(hep/ ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *