Derby Jabar Pertaruhan Raja Isa

by -

METROPOLITAN – Dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2017, klub kebanggaan Kabupaten Bogor, Persikabo, mendatangi Stadion Singaperbangsa, Kara­wang, untuk menjalani derby Jawa Barat (Jabar) meladeni tuan rumah, Persika Karawang, sore ini (6/7). Saat ini, Laskar Pajajaran terpuruk di dasar kla­semen Grup 2 dengan tiga angka. Sedangkan Persika nang­kring di posisi tiga dengan torehan poin delapan. Prestasi minor tersebut membuat Per­sikabo terancam turun kasta ke Liga 3 musim depan.

Jika tak mampu menang pada laga ini, langkah Munadi dkk akan semakin berat, mengingat anca­man degradasi kian nyata. Me­nanggapi hal itu, Manajer Persi­kabo Patrick Tarigan meminta tim pelatih dan pemain untuk tampil maksimal di dua laga sisa, termasuk kontra Persika hari ini. “Kami akan berusaha dapatkan tiga poin, minimal tidak kalah. Selisih poin di antara delapan klub di Grup 2 kan tidak terlalu jauh, jadi peluang kami bertahan di Liga 2 realistis. Apalagi ini derby tim Jabar,” katanya saat dihubungi wartawan koran ini.

Baca Juga  Warga Bantarkaret Keluhkan PJU Mati

Patrick menambahkan, tim pelatih sudah melihat video pertandingan anak-anak Karawang demi mengantisipasi strategi lawan yang akan dihadapi. “Der­by Jabar kan tetap bergengsi, kami akan fight demi curi poin,” ujarnya. Sementara Pelatih Persikabo Raja Isa mengaku dirinya be­serta tim pelatih sedang fokus meningkatkan kemampuan tek­nik dan mengefektifkan peluang lewat bola mati. “Tim sudah se­makin kompak. Mereka juga harus bisa maksimalkan kesem­patan lewat bola-bola mati,” tuntasnya.

(cr1/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.