Gagal Menikah Gara-gara Kuliah Lagi (Habis)

by -

Namaku Namira. Aku telah menjalin hubungan kurang lebih selama enam tahun dengan Aryo. Keluarga kedua belah pihak sudah saling mengenal. Maklum, enam tahun bukan waktu yang sebentar, sudah banyak proses berliku yang kami lewati berdua. Namun sayang, hubungan kami harus berakhir hanya karena masalah sepele.

ARYO mengakhiri hubungan kami ha­nya karena aku memutuskan untuk ku­liah S2. Dia seakan tidak mau repot dengan beban di pundakku sebagai kakak yang punya kewajiban menjaga adik-adikku. Seakan dia tidak peduli lagi perjuangan enam tahun yang dibangun bersama-sama. Aryo bilang aku terlalu egois, me­mikirkan kebutuhan sendiri, hanya mel­ulu memikirkan kuliah dan dia tidak bisa menunggu terlalu lama lagi.

Baca Juga  Desa Tenjolaya Siap Ikuti Lomba Desa Model PKK

Aku sempat menghubungi keluarga Aryo berkali-kali untuk menanyakan apa yang terjadi sebenarnya, namun seolah aku ini penagih hutang, teleponnya pun tak di­tanggapi sama sekali. Oh God, aku sampai bingung orang macam apa Aryo ini. Aku pun hanya bisa mencurahkan semua pe­rasaanku pada sahabatku. Aku menangis didepannya, sesenggukan, hatiku serasa hancur, perasaanku sakit. Kepada saha­batku sempat ingin mengakhiri hidup.

  Tapi aku lihat lagi keluargaku. Aku ber­hasil bertahan hidup karena mereka. Hari demi hari aku mempertahankan kestabilan jiwaku yang dulu goyah karena Aryo. Jika diingat-ingat, aku ini dianggap Aryo seagai tisu yang dipakai untuk mengelap ingus, kemudian dibuang begitu saja tanpa pe­duli tisu itu akan terbang atau terinjak.

Baca Juga  Menunggumu sampai Mati

Butuh waktu berbulan-bulan buatku un­tuk mengangkat kembali kehidupan yang jatuh. Tepat empat bulan setelah hubung­an kami berakhir, aku mendapat kabar Aryo menikah. Tentunya dengan gadis lain, bukan denganku. Aku yang telah bangkit bersusah payah sontak terguncang men­dengar kabar ini. Namun, sekali lagi aku bisa bangkit. Bahkan prestasiku tetap ge­milang meski sedang dirundung masalah yang sedemikian berat untuk kaum pe­rempuan. Aku masih semangat untuk terus mengembangkan potensi diri. Bahkan lebih semangat dibandingkan dengan saat dia masih menjalin hubungan dengan Aryo.

Seperti yang diceritakan Namira kepada http://rula.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *