Lima Unit Mobil Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih

by -

Musim kemarau sebentar lagi tiba. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor pun mulai sibuk mengantisipasi bencana kekeringan pada Agustus nanti.

KEPALA Seksi (Kasi) Kesiap-siagaan BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo mengaku tengah mempersiapkan distri­busi air bersih. “Kami coba berikan pe­layanan 24 jam untuk warga yang mem­butuhkan air bersih,” ungkapnya.

Untuk memuluskan program BPBD, pi­haknya mengerahkan lima unit kendar­aan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter air bersih. “Alhamdulillah tahun ini ada bantuan satu unit mobil lagi. Jadi, secara keseluruhan saat ini BPBD bisa lebih op­timal,” tuturnya.

Sebelumnya, BPBD telah bekerja sama dengan PDAM Kabupaten Bogor untuk bantuan unit kendaraan dan pengisian air bersih tersebut. Kendaraan itu nanti­nya akan ditempatkan di wilayah rawan kekeringan. “Di antaranya seperti wi­layah Barat, Utara, Tengah, Selatan dan Timur Kabupaten Bogor. Sebab, dampak kekeringan setiap tahunnya merata di Bumi Tegar Beriman,” terangnya.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat ter­cukupi dengan baik dan masyarakat da­pat melaporkan dampak wilayah keke­ringan ke kantor BPBD Kabupaten Bogor untuk mendapatkan bantuan air bersih tersebut.

(yos/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *