Longsor Landa 3 Lokasi Di Kecamatan Cireunghas

by -

METROPOLITAN – Badan Penanggu­langan Bencana Daerah (BPBD) Kabupa­ten Sukabumi mencatat terjadi peristiwa longsor di tiga lokasi berbeda saat hujan mengguyur wilayah Sukabumi pada Jumat (30/6) lalu. Anggota BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Suryana menyebutkan, lokasi longsor pertama terjadi di wilayah Kampung Babakansari, RT 04/08, Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabu­paten Sukabumi, tetapi tidak ada korban jiwa.

Longsor yang terjadi di halaman rumah warga itu menimpa halaman SDN Kari­kil yang menyebabkan retakan cukup parah sehingga mengancam dinding dua rumah warga terbawa longsor. ”Ke­rusakannya cukup parah. Akibatnya dua rumah milik Isyak dan Isam terancam longsor,” katanya.

Kejadian longsor berikutnya terjadi di Kampung Cimapag, RT 08/08, Desa/Ke­camatan Cireunghas. Jalan lingkungan dengan panjang empat meter dan lebar dua meter itu mengalami longsor dan mengakibatkan fungsi jalan menjadi ter­ganggu.

Kemudian terjadi juga di Kampung Ci­bosok, RT 06/06, Desa/Kecamatan Cire­unghas, Kabupaten Sukabumi. Longsor tersebut mengakibatkan dua rumah yang dihuni tiga kepala keluarga sembilan jiwa itu terancam longsor. ”Akibat longsor itu, dua rumah warga saat ini terancam long­sor. Sebagai antisipasi, saat ini BPBD dan Muspika Cireunghas melakukan kerja bakti,” katanya.

Yana menambahkan, longsor yang ter­jadi di Kampung Cimapag, RT 08/08, Desa/Kecamatan Cireunghas, membutu­hkan penanganan segera. Sebab, jalan lingkungan dengan panjang empat meter dan lebar dua meter itu terganggu. (hep/ ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *