Marquez Raja Gp Jerman

by -

METROPOLITAN – Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, ke­luar sebagai juara di MotoGP Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7). Kemenangan ini membuat Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP musim 2017.

Marc Marquez memimpin dari awal balapan jadi raja GP Jerman. Namun, pebalap Repsol Honda ini ternyata tak bisa lama-lama memimpin balapan.

Marquez mendapat perlawanan dari pebalap Monster Yamaha, Jonas Folger. Pebalap tuan rumah ini bahkan berhasil mengambil alih posisi pertama di lap keenam.

Dengan cerdik, Folger memanfaatkan sisi luar

 sedang melaju kencang. Peruntuk menyalip Marquez yang saingan antara Folger dan Marquez pun memanas.­

Pada lap kesebelas, Marquez tak menyia-nyiakan kesalahan menikung Folger. Pebalap asal Spanyol ini berhasil mengam­bil kembali posisi pertamanya.

ROSSI CURI PERHATIAN

Valentino Rossi mencuri per­hatian di pertengahan lomba. Pebalap Movistar Yamaha ini merangsek dari papan tengah ke peringkat empat saat bala­pan menyisakan 12 lap.

Aksi Rossi ini membuat Mo­toGP Sachsenring semakin seru. Tak mau kalah den­gan rekannya itu, Maverick Vinales juga habis-habisan menggeber motornya. Alhasil, Vinales yang tercecer di po­sisi bawah pada awal balapan, bisa membuntuti Rossi dari posisi kelima.

Marquez masih memimpin saat balapan menyisakan tiga lap lagi. Folger membuntuti di posisi kedua.

Persaingan seru justru terjadi di perebutan posisi keempat. Rossi dan Vinales sempat se­jajar sebelum akhirnya Vinales yang unggul dan merebut tempat keempat.

Balapan akhirnya dimenang­kan Marquez disusul Folger di posisi kedua. Dani Pedrosa harus puas berada di po­dium ketiga, di depan Vinales dan Rossi. Bagi Folger, ini adalah podium pertamanya di MotoGP. Yang luar biasa, ia meraihnya di tanah kelahiran­nya, Jerman.

Sementara pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, babak belur di balapan ini. Start dari posisi tiga, ia finis di posisi sebelas.

(de/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *