Pembangunan Sman 1 Cidahu Tunggu Sk Bpn

by -

METROPOLITAN – SMA Negeri 1 Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupa­ten Sukabumi, merupakan sekolah rintisan sejak 2014-2015. Kondisinya kini masih menumpang di SDN Pon­dokkaso Tonggoh. PLT Kepala SMA Negeri 1 Cidahu H Mamat menjelas­kan, penetapan sekolah rintisan itu sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor: 421/16884-Set Disdik tentang Penetapan SMA Negeri 1 Cidahu, Ka­bupaten Sukabumi. ”SK ini untuk pe­merataan kesempatan memperoleh bagi peserta didik, jenjang pendidikan menengah, yang perlu didirikan SMA negeri yang diselenggarakan Pemerin­tah Daerah Provinsi Jawa barat,” kata Mamat kepada Metropolitan, Selasa (4/7).

Menurut dia, pendirian atau pem­bukaan satuan pendidikan baru SMA negeri merupakan urusan konkuren (kewajiban, red) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). ”Berda­sarkan pertimbangan tersebut, tentu kami perlu adanya izin tentang pen­dirian SMA Negeri 1 Cidahu dari Pe­merintah Kabupaten Sukabumi yang didasari penetapan SK dari Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat,” pintanya.

Sementara untuk penerimaan siswa baru di tahun pembelajaran 2017-2018 ini, Mamat menjelaskan bahwa Pene­rimaan Peserta Didik Baru (PPDB) saat ini direncanakan bisa mencapai enam rombongan belajar (rombel). “Alham­dulillah yang sudah terdaftar saat ini sudah ada tiga rombel dengan jumlah sekitar 216 siswa. Ada beberapa ken­dala teknis dengan PPDB saat ini, yaitu masih off line karena belum memiliki fasilitas komputer,” katanya

(win/hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *