Psms Bakal Dapat Kejutan Dari Pelatih Psps

by -

METROPOLITANPSPS Pekanbaru bakal menghadapi pemimpin klasemen PSMS dalam laga lanjutan grup 1 Liga 2.

Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis mengatakan laga ini akan berlangsung seru. Karena dia telah menyiapkan kejutan bagi tim lawan yang belum pernah meraih kekalahan tersebut.

Philep ingin memainkan setidaknya dua sampai tiga wajah baru didalam starting yang diturunkannya nanti. Pasalnya tiga pemain yang selalu diturunkan sebagai starter seperti Defri Riski, Alqomar Tehupelasery dan Firman Septian sudah pasti tidak bisa dimainkan akibat akumulasi kartu dan cedera

Namun Philep belum mengungkapkann siapa saja yang bakal diturunkan. Sebab ia masih memberi kesempatan untuk pemain yang ada untuk memperebutkan posisi starting di barisan tengah. Sehingga terwujud persaingan sehat diantara pemain hingga beberapa hari kedepan.

Baca Juga  Bagi Corsa PSMS Medan Adalah Isteri ke-13

“Nanti akan ada kejutan pastinya. Kita kemarin sudah melakukan beberapa improvisasi untuk melihat kemampuan pemain yang bakal diturunkan. Apakah mereka bisa menyatu dengan starting yang sering dimainkan? Nah ini kita lihat. Dan ternyata hasil ujicoba kemarin cujuo bagus,” ujar Philep Hansen Maramis.

Untuk latihan dua hari tersisa masih difokuskan dengan pamatangan teknik dan strategi yang digunakan. Apalagi kemungkinan Philep bakal memainkan strategi 4-4-2 untuk menggantikan formasi 4-3-3 yang kerap dimainkan. Sehingga Rendi Saputra yang biasanya bermain sebagai penyerang bakal ditarik sebagai pemain sayap.

Strategi ini akan terus disempurnakan hingga Kamis besok karena Jumat para pemain sudah istirahat total untuk persiapan jelang laga. Kekurangan akan diminimalisir agar bisa bermain maksimal Sabtu (8/7) nanti. Sehingga harapan untuk meraih kemenangan didepan pendukung di Stadion Utama Riau bisa diwujudkan.

Baca Juga  lima Tim Degradasi Butuhkan Kemenangan ,

Disisi lain, manajemen PSPS mengaku tidak menjadikan skor 5-0 menghadapi tim lokal sebagai patokan. Yang terpenting bagi manajemen permainan skuad PSPS mengalami peningkatan meskipun beberapa pemain utama tidak diturunkan. Hal ini diungkapkan Asisten Manajer PSPS Dian Eka Putra, Selasa (4/7) kemarin.

“Kita tidak lihat hasilnya tapi mau lihat usaha para pemain. Apalagi dengan strategi baru dan starting baru yang ditampilkan Philep Hansen Maramis itu yang mau dilihat. Apakah mereka bisa menyatu dengan dengan delapan pemain sebelumnya yg sudah sering dipasang jadi starting,” ujar Dian.

Diapun mengamini jika PSPS bakal memberi kejutan bagi tim tamu. Apalagi pendalaman taktikal juga sudah dilakukan. Iapun berharap jika Philep menggunakan formasi 4-4-2 bisa jauh lebih menyerang. Sebab formasi 4-3-3 selama ini kesannya justru tidak maksimal dan penyerang tidak benar-benar menyerang penuh. Karena penyerangnya pun harus kerja keras. Hal ini berbeda kalau menggunakan 4-4-2, bisa lebih fokus menyerang.

Baca Juga  Bagi Corsa, PSMS Medan

“Untuk mengisi kekosongan akibat akumulasi kartu dan cidera, akan ada kejutan untuk laga melawan PSMS. Saya yakin tiga pemain ini akan menjadi kejutan bagi penonton dan tidak akan mengira-ngira siapa yg bakal diturunkan. Itulah starting yang dipilih Philep,” tambahnya.

SUMBER : JPNN.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *