Rutin Setiap Tahun, Pererat Silaturahmi Sambil Bermaafan

by -

Untuk mempererat tali silaturahim dan saling bermaafaan, civitas akademika Ibnu Khaldun Bogor menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1.438 Hijriah, kemarin. Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Bupati Bogor Nurhayanti, Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio, Rektor UIKA Bahruddin, Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu dan Karya (YPIKA) H. Didi Hilman dan segenap guru besar serta dosen UIKA.

MENURUT Nurhayanti, memaknai hakikat pening­katan di bulan syawal, maka intensitas ibadah yang dilaks­anakan selama Ramadan tentu tidak akan berkurang bahkan akan semakin me­ningkat. Demikian pula se­mangat ikhtiar akan menga­lami peningkatan yang sig­nifikan, baik dalam aspek displin, kreativitas, pengab­diam dam pelayanan, mau­pun semangat berkerjasama dan membangun harmoni sesama. “Saya yakin, jika kita semua mampu mengimplementasikan nilai nilai tersebut secara konsekuaen dan konsisten, baik dalam kehidupan sehari hari mau­pun dalam pelaksanaan tu­gas kita,” ujarnya.

Disamping itu, menurutnya UIKA harus mampu mengebangkan teknologi dalam bidang ilmunya masing-ma­sing, juga memiliki kesadaram untuk menjadi pengemban aqidah keislaman yang istiqo­mah, kaffah dan memiliki integritas tinggi dalam ke­hidupan sosial sehari-hari. “Seluruh proses pembelajaran yang dikembangkan UIKA telah mengasah putra putri terbaik bangsa menjadi pri­badi yang selain cerdas dan berwawasan dalam bidangnya, juga berakhlak mulia, kreatif dan inovatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat seba­gaimana tujuan pengembangan Universitas UIKA,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Uni­versitas Ibn Khaldun Bogor Bahruddin mengatakan, ke­giatan halal bihalal seperti ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Selain untuk mempere­rat tali silaturahmi, acara ini sebagai wahana saling bermaaf-maafan, baik dengan pejabat pemerintah maupun diling­kungan civitas akademika Ibn Khaldun Bogor. Hadir sebagai penceramah Halal Bihalal Prof. KH. H. Miftah Faridh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Universitas Islam Bandung yang juga sebagai pembina Masjid Salman ITB Bandung.

Tak hanya bupati, acara ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Bupati Bogor Nur­hayanti, Danlanud ATS Mars­ma TNI Irwan Is Dunggio, Rektor UIKA Bahruddin, Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu dan Karya (YPIKA) H. Didi Hil­man dan segenap guru besar serta dosen UIKA.

(*/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *