Serap Aspirasi Warga Jadi Program Kades Sehu

by -

METROPOLITAN – Selama men­jadi Kepala Desa (Kades) Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Sehu Syam merupakan figur teladan terhadap bawahan dan ma­syarakat sekitar. Kades yang satu ini pun tak segan jemput bola untuk mendengarkan keluhan warga.

Sehu mengaku menjadi kades merupakan ladang ibadah. Guna mengetahui kondisi desa secara utuh, dirinya tentu harus bisa men­dengarkan aspirasi masyarakat. Salah satunya dengan turun ke bawah dan berbaur dengan warga, tidak hanya duduk manis. ”Kades itu kerjanya bukan cuma duduk-duduk, tetapi harus turun ke la­pangan dan melihat seperti apa kondisi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Tak hanya peningkatan infrastruk­tur, sambungnya, administrasi ke­pendudukan pun sangat penting seperti KTP dan KK. “Dengan cairnya Dana Desa (DD), pembangunan ja­lan bisa dikerjakan merata di setiap RW seperti jalan, TPT dan drainase,” ujar pria yang hobi badminton itu kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menjelaskan, tahun ini pemerin­tah desa mengerjakan peingkatan jalan desa, TPT di dua titik dan drainase. Semua yang dikerjakan sesuai usulan warga. “Dengan ba­nyaknya perbaikan infrastruktur desa, tentu akan ber­dampak pada per­ekonomian warga. Sebab, barometer kemajuan desa terlihat dari kon­disi jalan desa yang mulus,” tutupnya.

Baca Juga  Ginanjar Ramaikan Rajaban Ipcis

(ads/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *