Yayasan Syariat Islam Nurul Hasanah Ingin Dirikan Perguruan Tinggi

by -

Ketua Yayasan Syariat Islam Nurul Hasanah (Yasin) sebagai penyelenggara pendidikan yang mengelola Play Group Raudhatul Atfal, Taman Kanak-Kanak, MDTA, SMP IT dan SMK IT, MU Sobandie, berencana mendirikan perguruan tinggi di yayasannya. Menurutnya, rencana dan harapannya itu mudah-mudahan terlaksana. Hal tersebut seiring jumlah siswa yang tengah diasuhnya sudah mencapai hampir seribu siswa.

JUMLAH ini menjadi peluang baik un­tuk mendukung yayasan kami ini ke de­pannya untuk mendirikan perguruan tinggi,” ujar MU Sobandie yang diketahui menjabat anggota Komisi I DPRD Kabu­paten Sukabumi dari Fraksi Partai Nasdem.

MU Sobandie mengaku memiliki program prioritas untuk mengelola lembaga pen­didikan secara profesional. Ia pun termo­tivasi warga Desa Loji, terutama enam RT yang ikut berperan serta mengirim dan meyemarakkan karnaval kenaikan pele­pasan serta kenaikan kelas.

Peran serta masyarakat yang cukup be­sar, kata MU Sobandie, sebagai modal penyemangat lembaganya memberi pe­layanan terbaik bagi mereka. “Tidak hanya di tempat ini saja, yayasan kami juga mengelola pendidikan bording school di Kecamatan Warungkiara dan mengelola panti sosial,” ujarnya.

Hingga kini, tidak kurang dari 1.450 unit panti sosial dan ribuan masjid jami sudah dibangun, baik di Kota maupun Kabupa­ten Sukabumi. Mengingat hasil indeks pendidikan di Indonesia masih jauh ter­tinggal negara-negara tetangga di ASEAN. ”Itulah makanya kami terpacu mengelo­la pendidikan yang berkualitas,” pung­kasnya. (sop/hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *