Bawa Celurit, Polisi Tangkap Dua Pelajar SMK

by -

METROPOLITAN – Jajaran Polres Sukabumi Senin tangkap tangan dua orang oknum pelajar yang kedapatan memiliki dan membawa senjata tajam. Setelah dibawa ke Mapolsek Cibadak, para pelajar tersebut langsung digiring ke Polres Sukabumi untuk menjalani pemeriksaan. Adapun dua oknum Pelajar dimaksud masing-masing berinisial RB dan MS kedapatan membawa senjata tajam berupa sebilah celurit.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Shabara Polres Sukabumi, Kompol Sumarta Supriadi, menyatakan bahwa keduanya saat bersama 12 teman lainnya ditangkap di depan Terminal Cibadak, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. “Diduga mereka hendak melakukan tawuran sebelum petugas menangkap mereka,” kata Kompol Marta, kemarin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan sebagai bahan pengusutan lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti masih ditahan di Polres Sukabumi. Sedangkan ke 12 orang lainnya dikembalikan ke sekolahnya. Ratusan polisi disebar Polres Sukabumi menerjunkan sekitar 150 personel anggota yang disebar di beberapa titik rawan. Hal itu guna menghindari kelanjutan aksi tawuran dari tewasnya pelajar. ”Tetapi dari beberapa kejadian yang terangkum, tawuran ini

Baca Juga  Cegah Tawuran, Hendra Binluh di SMPN 2 Sukamakmur

sering terjadi di beberapa titik jalan dari mulai wilayah perbatasan Cisaat, Cibadak dan sekitarnya hingga perbatasan Cicurug,” kata Sumarta kepada wartawan saat di Mapolsek Cibadak, Senin. Tawuran pelajar ini tidak hanya mengganggu ketertiban umum, tetapi juga telah meresahkan warga. Tak jarang aksi tawuran menimbulkan korban jiwa hingga kerugian materiil.

”Untuk itu, diperlukan peran dari sekolah, keluarga dan alumni untuk mengurangi angka tawuran,” ujar Sumarta. Sumarta menegaskan, kepolisian akan menindak tegas pelaku tawuran yang membawa ataupun memiliki senjata tajam. Meski pelaku masih di bawah umur, sanksi hukuman yang sama akan dikenakan kepada pelaku.

(ade/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.