GH-FR Bakal Serahkan 265 Ribu Syarat Dukungan

by -

METROPOLITAN – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor 2018 jalur perseorangan, Gunawan Hasan – Ficky Rhoma (GH-FR), telah merampungkan syarat untuk maju di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. Keduanya mengaku siap menyerahkan persyaratan tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Alhamdulillah semua persyaratan KPU sudah beres dan siap kami serahkan,” kata GH kepada Metropolitan, kemarin.

Untuk syarat minimal dukungan, GH melampirkan sedikitnya 265 ribu salinan KTP elektronik dari yang disyaratkan KPU Kabupaten Bogor sebanyak 215.731 untuk bisa lolos mendaftar sebagai calon perseorangan. Bahkan, salinan KTP-el tersebut sudah diinput ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). “Untuk softy copynya juga sudah beres semua, sudah kami input ke dalam data komputer,” terangnya.

Meski demikian, GH bersama tim tetap menerima dukungan dari masyarakat yang terus memberikan salinan KTP-el. Sebab dirinya juga membutuhkan cadangan untuk berjaga-jaga khawatir saat verifikasi nanti ada dukungan ganda atau bermasalah. “Sampai saat ini pengumpulan dukungan tetap berjalan seperti biasa karena memang masih banyak masyarakat yang ingin menyerahkan dukungannya. Ini juga untuk berjaga-jaga khawatir ada yang bermasalah nanti,” papar GH.

Senada, Ketua Departemen Promosi, Popularitas dan Elektabilitas GHFR, Faisal Adi Chandra, mengaku sejauh ini tidak ada kendala dalam kelengkapan syarat yang harus dipenuhi. Saat ini, dirinya bersama tim sedang fokus melakukan penguatan tim dengan mengunjungi desa-desa secara langsung. “Stelah selesai kami fokus dipenguatan tim. Sudah 40 kecamatan kami kunjungi langsung menyusul desa-desanya,” ujar Faisal.

Kemarin Faisal bersama tim kembali turun untuk mengunjungi tim tingkat desa di wilayah Gunungputri. Sejauh ini, Faisal merasa dukungan terus mengalir baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat luas. “Untuk tim Insya Allah semakin solid. Kemarin kami memberi pembekalan di tiga desa di Gunungputri yaitu desa Wanaherang, Cicadas dan Karanggan,” pungkasnya.

(fin/b/ram/run)

Baca Juga  Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pencabulan Modus Tanya Alamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *