Golkar Harus Segera Munaslub

by -

METROPOLITANKasus hukum yang menjerat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berimplikasi ke internal partai. Suara di internal partai berlambang beringin untuk mendorong Partai Golkar menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mencari ketua umum baru pun bermunculan.

Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani Sya’roni mengatakan, yang paling realistis saat ini bagi Partai Golkar memang menggelar munaslub. Sebab, Partai Golkar memang harus segera menghindar dari persoalan yang ditimbulkan Setnov.

Sesegera mungkin mencari pengganti Setnov Setya Novanto. Nama Setnov sudah terlalu berayun-ayun dalam putaran opini negatif sehingga berdampak buruk terhadap elektabilitas Partai Golkar,” kata Sya’roni.

Menurutnya, jika Partai Golkar membiarkan kondisi itu maka bukan tidak mungkin pemilihnya akan mengalihkan dukungannya kepada partai politik lainnya. Sya’roni menegaskan, sentimen negatif terhadap Partai Golkar akibat kasus Setnov sudah sangat sulit dibendung. Bahkan, berbagai media setiap hari mengulas kasus korupsi yang pernah menjerat Setnov.

Baca Juga  Lingga Nugraha Pimpin Wira Karya Indonesia Jabar

Ini benar-benar buruk buat Partai Golakr,” tegasnya.

Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 sudah di depan mata. Menurut Syaŕoni, terlalu berisiko jika mempertaruhkan nasib Partai Golkar hanya demi menyelamatkan Setnov dari kasus korupsi.

Partai Golkar adalah partai yang rasional, maka sudah saatnya menggelar munaslub,” ujar Sya’roni.

Saat ditanya siapa penggantinya, Sya’roni menganggap Partai Golkar punya banyak stok pemimpin yang tangguh.

Tidak sulit bagi Partai Golkar mencari pengganti Setnov,” pungkasnya.

(boy/jpnn/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *